Saturday, March 31, 2012

Minuman Penurun Berat Badan

P3310498
Segar dan Sehat. Sudah bukan rahasia lagi kalau paduan Kunyit dan Asam adalah minuman segar dan sehat yang sekaligus bisa menurunkan berat badan. 

Asam; Daging buah asam jawa mempunyai khasiat melancarkan pencernaan dan defekasi (buang air besar). Bahan ini mempunyai efek laksatif atau pencahar lemah yang cara kerjanya memudahkan defekasi dengan jalan melunakkan feces atau kotoran. Selain bermanfaat menurunkan berat badan, asam jawa juga mempunyai khasiat lain. Hal ini dikarenakan oleh kandungan aktif asam jawa yang antara lain berupa: asam asetat, asam sitrat, asam askorbat, beta karotene, sinamil aldehida, geraniol dan asam laktat serta metionin. Asam askorbat mampu mengkondisikan suasana asam pada tubuh yang memerlukan sehingga menaikan daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan suatu penyakit bersifat antioksidan dan mencegah kegemukan. Sedangkan beta karotene mampu memperlambat proses penuaan dan peremejaan kulit. Metionin membantu mempercepat proses penyembuhan eksim.

Kunyit ; Kunyit membantu mengatasi masalah pencernaan, yang berdampak pada penurunan berat badan yang lebih efektif. Semantara itu curcumin, semacam zat fenol yang terkandung dalam kunyit membantu menjaga jaringan lemak tetap dalam jumlah minimum. Untuk menurunkan berat badan, Kita tidak harus memakan kunyit mentah-mentah setiap hari. Tapi bisa dijadikan minuman, atau bumbu dalam masakan.

 

Info menarik Seputar TKI Taiwan, Ada di sini.

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...