Thursday, May 05, 2011

Mungkin Gejala Typhus

Demamku kemarin membuat bunda cemas. Sebenarnya Kemarin sore demamku sudah agak turun, jadi aku boleh mandi sama bunda. Soalnya aku merengek minta mandi, habis rasanya bau banget kalo ga mandi, apalagi dengan rambut panjang gini, keluar banyak keringet jadi bener bener ga tahan dengan bau badanku sendiri.
 Cuman aku masih tetap belum boleh main main keluar, jadi BT deh. mau ngapain di rumah? tapi ya sudahlah, aku pinjem aja HP bunda untuk main game.
Malamnya aku tidur cepet, tapi baru setengah jam terlelap aku terbangun, badanku ga enak banget. dan tiba tiba suhu badanku naik lagi, kali ini sampe lebih dari 38 derajat celcius. Bunda jelas khawatir, tapi aku tahu persis bunda ga pernah nunjukin kekhawatirannya padaku. Lantas bunda ngompres aku pake alkohol 70% dicampur sedikit air, dan kompres itu ditaruh di pangkal pahaku. Kata bunda kalo ditaruh di pangkal paha panasnya akan cepat turun. Rasanya ga nyaman banget sih, aku merasa kedinginan tapi ga boleh pake selimut tebal sama bunda. Huh bunda, banyak aturan banget. KAta bunda itu semua demi kebaikanku, biar cepet sembuh. Ya udah deh, aku nurut aja. Bunda ngasih aku obat turun panas sekali lagi. Habis itu nyuruh aku cepet tidur. Tapi aku ga bisa tidur. Jadi bunda ronda deh, nungguin aku. Ayah juga. Setelah ga berapa lama aku tertidur juga. Pagi tadi bangun tidur aku sudah merasa enakan, demamku sudah turun. Badan rasanya ringan banget. Tapi bunda pesan aku jangan main keluar dulu.Suruh banyak istirahat dan banyak minum air, aku juga disuruh makan bubur dulu, tapi aku ga suka yang lembek lembek. Kata bunda, mungkin ini gejala typhoid sebab panasnya turun naik. Mudah mudahan saja demamku ga kambuh lagi. Biar bundaku tenang and ga khawatir lagi. Amiin ya alloh.
Selengkapnya tentang demam typhoid, klik disini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...